12 November 2017

Resep Jitu Umpan Ikan Mas Untuk Lomba

Deskripsi :

"Resep racikan jitu umpan ikan mas sederhana sangat cocok untuk lomba di segala cuaca dan paling gacor untuk ikan mas berukuran babon. Cocok digunakan di kolam atau empang air keruh juga air hijau".

Bicara tentang resep atau racikan super jitu, racikan umpan juara ikan mas mungkin telah berpuluh-puluh resep telah anda coba.Kami percaya bahwa anda yang sedang membaca blog ini masih ingin mencari resep lain sebagai koleksi tambahan atau perbendaharaan resep umpan juara anda. Berikut tips resep, racikan jitu yang mungkin bisa anda coba di arena lomba kolam, empang atau orang bandung menyebutnya balong.

Untuk membuat umpan ikan mas ini memang ada beberapa bahan yang tidak bisa dapatkan di toko-toko pancing pada umumnya, selebihnya bisa anda dapatkan di toko peralatan pancing. Namun bahan ini bisa anda cari di toko penjual pakan ikan atau ternak. Berikut bahan serta cara pembuatan "Resep jitu umpan ikan mas untuk lomba" di kolam, empang atau balong dengan takaran untuk dipakai lebih dari satu kali pemakaian.

resep jitu umpan ikan mas

Bahan Resep Jitu Umpan Ikan Mas :

- Umpan merk DN : 2 bungkus
- Mie instan ( indomie bawang) : 50gr
- Pelet ikan serbuk merk PSP : 50gr
- Telor bebek : 3 butir (kuning telor)
- Mentega merk Wijsman : 50 gr

Cara pembuatan resep jitu umpan ikan mas :

> Lembutkan / blender 1 bungkus mie instan hingga halus lalu ambil 50gr
> Campurkan 50gr mie instan, 50gr pelet PSP, 3 butir kuning telor bebek, 50gr mentega, air secukupnya ( atur jangan terlalu encer ) lalu aduk hingga halus rata.
> Setelah adonan diatas tercampur rata lalu masukkan 2 bungkus umpan merk DN dan aduk hingga tercampur rata. Masukan adonan yang telah siap tadi kedalam plastik yang berukuran agak tebal ukuran 1/2kg lalu rebus sampai mendidih hingga adonan benar-benar matang.

Cara Pemakaian Resep Jitu Umpan Ikan Mas :

Adonan diatas siap pakai diatas kurang lebih mencapai berat sekitar 400-500gr. Ambil umpan siap pakai tersebut secukupnya untuk satu kali pemakaian. Kenapa demikian..? Ya.. karena menurut pandapat penulis hal ini untuk menghindari terkontaminasinya umpan dari bakteri yang bisa merusak umpan tersebut karena terbukanya ( tak terbungkusnya ) umpan yang terlalu lama yang amat rawan terhadap bakteri. Misalkan, ambil 50gr umpan siap pakai tersebut, lalu tambahkan ikan tuna kaleng merk deho atau ikan tongkol atau bisa juga ikan salmon seberat 10% dari umpan yang digunakan tersebut ( 10% x 50gr = 5grm = -+ 1sendok teh ). Ini dimaksudkan agar aroma ikan tuna, ikan togkol ataupun ikan salmon yang ditambahkan tadi tidak mendoninasi dari aroma umpan tadi. Untuk penggunaan maksimalkan tambahkan kroto secukunya. Karena kita ketahui kroto ini mengandung lebih dari 50% kadar protein.

Sebagai tambahan dan referensi agar cara pemakain atau penggunaan umpan ini bisa maksimal, usahakan untuk selalu menjaga sterilasi. Orang-orang Jepang melakukan usaha-usaha syterilisasi ini dalam lomba kejuaraan fishing hingga mereka mencuci tanggannya menggunakan beer sebelum menyentuh umpan yang akan digunakan.

Terimakasih... telah berkunjung ke webstite ini, semoga bermanfaat.

Share :

Tidak ada komentar:

Postingan Populer

About Us :

Mancing JarambahMANCING JARAMBAH adalah sebuah website yang bertemakan seputar hobby mancing yang diangkat ke dalam bentuk sebuah tulisan dari sebuah cerita nyata, pengalaman, serta berbagai tips & trick dan informasi lain yang berhubungan dengan seputar hobby mancing tentunya yang kemudian kami bagikan kepada pembaca khususnya pemancing mania di manapun berada. Semoga keberadaan blog / website ini bermanfaat!