12 April 2018

Essen Untuk Campuran Bandul Galatama

Deskripsi : 

Mencoba mengupas komposisi ramuan bahan dari pelet bandul galatama merk ternama yang biasa orang menyebutnya dengan julukan bandul racing.

Mungkin sudah tak asing lagi bagi mereka yang suka fight di arena galatama salah satu merk bandul ternama ( Tidak kami sebutkan nama merk produknya ) yang suka disebut dengan istilah bandul racing ini sudah tak diragukan lagi kemampuannya dalam mengumpulkan ikan. Harganya pun demikian fantastis sebanding dengan kemampuannya yang membuat ikan berkumpul.

Pada artikel kali ini saya sengaja ingin mengupas tentang pelet bandul racing, salahsatu pelet bandul terbaik yang biasa digunakan oleh para pemancing di arena galatama. Bahan, aroma atau essen apa saja yang yang terkandung di dalamnya hingga harga dari pelet bandul ini cukup fantastis jika dibanding dengan merk pelet bandul lainnya. Yuk..! kita coba kupas tentang bandul racing ini.

Essen bandul galatama

Komposisi merk bandul galatama terkenal

Kemampuannya untuk dapat mengumpulkan ikan ini membuat orang bertanya-tanya "Bagaimanakah cara membuat bandul galatama merk terkenal, yang biasa orang menyebutnya dengan istilah bandul racing ini, unsur atau komposisi apakah yang terdapat di dalamnya, apakah ada essen oplosan ikan mas terbaik?" Baiklah.. mari kita coba kupas tentang komposisi bahan apa saja yang terdalam bandul racing galatama ini. Secara phisik, bandul ini tak ubahnya bandul 781 yang banyak dijual toko-toko umpan pancing. Cuma penyajian bandul racing ini dikemas dalam satuan  1kg/pack dengan 2 ons dalam betuk lembut dan sisanya 8 ons berupa kasar seperti bentuk umumnya bandul. Lantas apa yang membuat beda bandul ini dengan bandul lainnya..?

Aroma perangsang merk bandul galatama terkenal

Dari beberapa pendapat tentang campuran apa saja yang terdapat pada bandul ini, kami penulis setuju dengan yang berpendapat demikian. Merek bandul galatama terkenal yang biasa orang menamakannya dengan "Bandul racing" ini pada dasarnya terbuat dari bahan utama bandul yang banyak dijual di toko-toko umpan biasa, cuma kadar zat perangsang pada bandul tersebut dinaikan. Dari pendapat ini bisa kitarik kesimpulan bahwa zat perangsang yang dinaikkan kadarnya ini tidak lain dan tidak bukan adalah bahan atau zat alami perangsang alami yang biasa digunakan dalam pembuatan pelet ikan. ( Lihat : Aroma Perangsang Pada Pelet Ikan ) yaitu minyak ikan.

Pada aturan normal pembuatan pelet, aroma perangsang alami minyak ikan ini dicampurkan umumnya dengan kadar sekitar 4-6%. Artinya Jika bandul galatama yang kita pakai seberat 1kg ini mempunyai kadar perangsang minyak ikan seberat 40-60gram. Berat ini mestinya akan terus menyusut karena proses penguapan atau pengeringan. Dan agar aroma perangsang ini bisa lebih menyengat kadarnyapun bisa dinaikan 2 hingga 3 kali lipat. Untuk menambahkan perangsang alami minyak ikan agar tercampur rata bisa ditambahkan dengan cara menyemprotkan dengan alat penyemprot burung. Tapi perlu diingat, bahwa minyak ikan yang digunakan adalah minyak ikan yang dikhususkan untuk campuran pelet bukan minyak ikan yang peruntukkan sebagai obat atau zat penambah nafsu makan. Sekarang minyak ikan ini bisa anda dapatkan di toko-toko online yang biasanya dijual dalam kemasan kiloan atau literan.

Terimakasih telah berkunjung ke blog ini, semoga bermanfaat!

Share :

Tidak ada komentar:

Postingan Populer

About Us :

Mancing JarambahMANCING JARAMBAH adalah sebuah website yang bertemakan seputar hobby mancing yang diangkat ke dalam bentuk sebuah tulisan dari sebuah cerita nyata, pengalaman, serta berbagai tips & trick dan informasi lain yang berhubungan dengan seputar hobby mancing tentunya yang kemudian kami bagikan kepada pembaca khususnya pemancing mania di manapun berada. Semoga keberadaan blog / website ini bermanfaat!