09 Januari 2018

Resep Umpan Ikan Mas Musim Hujan

Deskripsi :

Racikan umpan ikan mas terbaik di saat musim hujan, disaat air keruh dan dingin  dengan aroma yang tetap mampu mengundamg ikan mas yang susah makan.

Memancing ikan mas di musim hujan memang tak semudah jika dibanding memancing ikan mas pada situasi cuaca normal. Saat musim hujan biasanya ikan mas agak susah makan. Hingga  umpan dan aroma atau essen perangsangnya pun di buat agak sedikit istimewa agar umpan ini benar-benar ampuh dan mampu mengundang ikan mas di kondisi air kolam dibawah normal. Kenapa demikian...?

Ya... sudah barang pasti, dalam kondisi musim hujan suhu air sudah pasti cenderung lebih rendah dari cuaca dalam situasi normal dan ini mempengaruhi pola aktivitas ikan. Di berbagai pengamatan, ikan cenderung akan mencari tempat yang suhunya airnya lebih tinggi.

Dari beberapa pendapat dan beberapa artikel yang pernah aku baca, bahwa air dalam kondisi suhu yang rendah merupakan salah satu faktor yang mengurangi daya penciuman ikan. Artinya daya rambat aroma dari umpan akan sedikit mengalami hambatan yang disebabkan oleh dinginya suhu air ini. Dalam kondisi seperti ini terkadang kita merasa kesal dibuatnya, karena sudah sekian lama ikan pun tak kunjung mau makan juga.

umpan ikan mas musim hujan

Cara meracik umpan ikan mas musim hujan

Dalam artikel tentang "Resep Umpan Ikan Mas Musim Hujan" saya akan berbagi tips cara meracik umpan ikan mas agar bisa digunakan dalam kondisi suhu air dingin atau di musim hujan. Tak ada kepastian atau jaminan bahwa jika tips ini akan membawa hasil yang seperti kita harapkan, karena selain suhu dingin juga banyak faktor lain yang mempegaruhi nafsu makan dari pada ikan, misalnya kondisi ikan mas itu sendiri ketika diceburkan ke kolam sudah dalam kondisi tidak sehat atau vit, faktor air dsb.

Untuk membuat umpan ikan mas di saat musim hujan ini cukup gampang, gunakan umpan jitu andalan yang biasa anda pakai di setiap lomba. Tambahkan minyak ikan pada umpan andalan anda sedemikian hingga umpan sedikit cenderung berminyak. Menurut kami, "tidak ada istilah over takaran" karena minyak ikan ini adalah salah satu aroma peransang ikan yang alami. Gunakan minyak ikan yang benar-benar berkualitas dan biasanya di kemas dalam bentuk liter atau mililiter seperti minyak ikan salmon, minyak ikan hati ikan paus atau yan lebih suka disebut Levertrans. Saya sendiri lebih suka menggunakan minyak ikan paus levertrans, selain aromnya sedikit lebih amis juga tidak gampang busuk jika disimpan dalam jangka waktu yang agak lama. Tapi harga minyak ini cukup mahal, untuk ukuran 50 ml saja harganya hampir 100ribuan.

Selamat mencoba.... semoga bermanfaat!.

Share :

Tidak ada komentar:

Postingan Populer

About Us :

Mancing JarambahMANCING JARAMBAH adalah sebuah website yang bertemakan seputar hobby mancing yang diangkat ke dalam bentuk sebuah tulisan dari sebuah cerita nyata, pengalaman, serta berbagai tips & trick dan informasi lain yang berhubungan dengan seputar hobby mancing tentunya yang kemudian kami bagikan kepada pembaca khususnya pemancing mania di manapun berada. Semoga keberadaan blog / website ini bermanfaat!